Cara Steril Botol Penyimpan ASI

Cara steril botol penyimpan ASI – Bagaimana cara steril botol penyimpan ASI yang terbuat dari kaca? Kebanyakan botol ASI memang dibuat dari kaca. Dan untuk mensterilisasinya ada beberapa cara yang perlu Anda terapkan.

Cara Steril Botol Penyimpan Asi

Cara steril botol penyimpan ASI yang pertama bisa Anda terapkan adalah pastikan dulu botol untuk menyimpan ASI tersebut terbuat dari kaca. Karena bahan kaca tidak melunturkan zat kimia ketika dipanaskan.

Setelah Anda mencucinya, botol penyimpanan ASI perlu disterilisasi. Caranya yaitu bisa dengan cara direbus sampai mendidih sehingga bau sabun dan bau kimia bisa hilang dan bakteri akan mati. Kemudian pisahkan botol dan tutup botolnya ketika direbus. Setelah mendidih, Anda biarkan selama kurang lebih 5 sampai dengan 15 menit.

Baca ini Juga Bunda :  Cara Menyimpan ASI Hasil Pompa

Setelah proses merebus botol telah Anda selesaikan, selanjutnya angkat dan keringkan botol tersebut. Untuk langkah pengeringan botol dan tutupnya, Anda bisa gunakan lap bersih dan jangan sampai menggunakan tissue karena tissue akan hancur jika terkena air. Anda bisa lakukan hal diatas setiap kali akan menggunakan botol penyimpanan ASI yang terbuat dari kaca untuk menyimpan ASI bayi Anda. Dengan botol ASI yang steril, ASI akan lebih bertahan lama dan tidak akan cepat basi.

Ingin bayi Anda sehat dengan ASI yang kualitasnya baik bukan? Pastikan ASI yang diberikan steril dan bebas kuman. Lakukan juga cara sterilisasi botol ASI seperti anjuran kami diatas. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *