Cara Penyimpanan ASI Untuk Ibu Bekerja Part 1

Cara penyimpanan ASI untuk ibu bekerja – Bagi Anda seorang ibu yang sedang bekerja, cara penyimpanan ASI untuk ibu bekerja perlu Anda tahu. Tentunya Anda bisa menyimpan ASI didalam botol ASI steril atau di kantong ASI untuk keperluan ASI bayi Anda.

Cara Menyimpan Asi Untuk Ibu Bekerja

Selanjutnya Anda pilih tempat penyimpanan ASI yang tepat. Anda bisa simpan ASI didalam cooler bag, freezer atau kulkas.

Untuk penyimpanan ASI didalam cooler bag, caranya di tahap awal penyimpanan ASI bekukan dulu ice gel selama kurang lebih satu hari didalam freezer atau kulkas. Dengan begini nanti ice gel hasilnya bisa maksimal ketika dikenakan. Kemudian untuk penggunaan selanjutnya, bekukan ice gel kurang dari 8 jam atau jika lebih lama juga akan lebih maksimal.

Baca ini Juga Bunda :  Gimana Cara Melancarkan ASI?

Jika Anda menyimpan ASI di kulkas, pastikan ASI disimpan di suhu sekitar 4 derajad celcius. Anda bisa gunakan ASI yang disimpan di kulkas dalam waktu sehari. Anda bisa labeli ASI supaya bisa tahu mana ASI lama dan mana ASI baru. Kemudian jangan disimpan di tutup kulkas karena disana suhunya tidak stabil.

Jika Anda menyimpan ASI di freezer, Anda juga bisa simpan di suhu -18 derajad celcius. Didalam freezer, ASI beku ini bisa bertahan selama 1 minggu bahkan 3 bulan lamanya. Itulah beberapa cara penyimpanan ASI untuk ibu bekerja yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi diatas bermanfaat bunda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *