Cara Penyimpanan ASI Perah Dalam Kulkas

Cara penyimpanan ASI perah dalam kulkas – Setelah ASI selesai dipompa tentu tidak boleh dibiarkan terlalu lama dan cara penyimpanan ASI perah dalam kulkas perlu Anda tahu. Setelah Anda selesai memerah ASI, Anda bisa tutup botol ASI atau kantong ASI rapat – rapat. Selanjutnya Anda bisa berikan label pada wadah ASI tersebut supaya Anda tahu mana ASI yang baru diperah dan mana ASI yang sudah agak lama diperah.

Cara Penyimpanan Asi Perah Dalam Kulkas

Anda bisa simpan ASI didalam kulkas dengan suhu 4 derajad celcius jika memang Anda ingin mengenakan air susu kurang lebih selama 24 jam. Tetapi jika Anda sedang dinas di luar kota dalam beberapa hari, segera masukkan ASI perah ke dalam kulkas kurang lebih selama setengah jam. Dan kalau memang sudah dingin, bekukan dalam freezer dengan suhu -18 derajad celcius atau dengan suhu yang lebih rendah. Dengan kondisi beku, ASI bahkan bisa bertahan selama kurang lebih 3 bulan atau 6 bulan lamanya. Tetapi ingat, pastikan ASI disimpan didalam kulkas atau freezer bukan di daun pintu karena kemungkinan suhunya tidak stabil. Dengan cara ini Anda bisa tinggalkan ASI di rumah dengan aman dan tanpa resiko ASI mengalami basi.

Baca ini Juga Bunda :  Cara Penyimpanan ASI Untuk Ibu Bekerja Part 1

Itulah bunda bagaimana cara penyimpanan ASI perah dalam kulkas yang dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *