Cara Penyimpanan ASI Ibu

Cara penyimpanan ASI ibu – Jika memang Anda saat ini sedang ingin menyimpan ASI untuk keperluan bayi Anda, cara penyimpanan ASI ibu harus dilakukan dengan tepat supaya ASI tidak mudah basi dan awet.

Cara Menyimpan Asi Ibu

Pertama – tama ibu harus menyiapkan beberapa hal. Yang pertama adalah alat pemompa ASI dan kantong ASI atau botol ASI. Anda bisa memilih alat pompa ASI yang baik dan berkualitas tinggi. Akan jauh lebih baik jika Anda memilih alat yang sudah disetujui dan direkomendasikan oleh dunia medis.

Kantong ASI atau botol ASI jangan sampai terkontaminasi dengan bakteri. Selain itu, ibu juga perlu menyiapkan kulkas yang mempunyai freezer dan sistem pendingin yang baik. Hal ini tentu akan sangat membantu memperpanjang usia ASI yang Anda simpan. Jika ibu sudah memiliki semua alat yang disebutkan diatas, maka tentunya Anda sudah bisa menyimpan ASI dengan baik.

Baca ini Juga Bunda :  Cara Menyimpan ASI Hasil Pompa

Jangan lupa juga ketika menyimpan ASI didalam kulkas, jangan sampai Anda letakkan di pintu kulkas karena suhunya tidak stabil. Kemudian berikan label berisi tanggal dan waktu perah serta tanggal kadaluarsa pada ASI tersebut. Dengan demikian Anda bisa tahu mana ASI yang bisa didahulukan diberi kepada bayi dan mana yang bisa diberikan selanjutnya.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang cara penyimpanan ASI ibu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *