Cara Penyimpanan ASI Di Dalam Cooler Bag

Cara penyimpanan ASI di dalam cooler bag – Bepergian ke luar kota dengan cooler bag memang praktis, lalu bagaimana cara penyimpanan ASI di dalam cooler bag? Sebenarnya mudah diterapkan bunda. Yang penting Anda siapkan dulu cooler bagnya.

Cara Penyimpanan Asi Di Dalam Cooler Bag

Kini ada banyak model dan motif cooler bag yang siap menemani hari – hari dan setiap perjalanan Anda bersama bayi Anda. Tetapi yang penting Anda pastikan ASI didalam botol steril. Kemudian pastikan Asi ditutup rapat dan jangan sampai terlalu penuh agar ASI tidak tumpah. Sisakan ruang kosong kurang lebih 2 cm dari tutup botol Anda baru kemudian simpan ASI di cooler bag.

Langkah yang pertama adalah Anda bisa masukkan ice gel pada cooler bag ke dalam freezer. Pada tahap awal penggunaan cooler bag ini, bekukan ice gel selama satu hari di dalam freezer atau kulkas. Selanjutnya pembekuan cukup dilakukan selama kurang lebih 8 jam.

Baca ini Juga Bunda :  Cara Menyimpan ASI Freezer

Agar ice gel pada cooler bag bisa bertahan lama dalam rangka mendinginkan makanan atau minuman, ada baiknya Anda gunakan chest freezer atau freezer yang bersuhu minus lainnya. Kemudian segera keluarkan ice gel setelah dibekukan didalam freezer secara merata. Kemudian masukkan ice gel yang sudah dibekukan tadi ke dalam cooler bag. Agar suhu didalam cooler bag tetap optimal. Pastikan tutup cooler bag dengan rapat – rapat.

Demikian sedikit informasi tentang cara menyimpan ASI di cooler bag menjadi informasi yang bermanfaat. Selamat mencoba bunda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *