Cara Penyimpanan ASI Agar Tidak Basi

Cara penyimpanan ASI agar tidak basi – Bagaimana cara penyimpanan ASI agar tidak basi? Bagi ibu yang bekerja di luar rumah dan harus meninggalkan bayi bersama pengasuh di rumah, cara menyimpan ASI agar tidak basi menjadi cara yang perlu dipikirkan. Dengan menyimpan ASI, Anda tak perlu khawatir meninggalkan bayi di rumah.

Cara Penyimpanan Asi Agar Tidak Basi

Ada beberapa cara penyimpanan ASI agar tidak basi yang dapat Anda terapkan. Cara yang pertama, Anda perlu memutar kontainer ASI agar bagian yang mengandung krim pada bagian atas bisa tercampur merata. Tetapi ingat, jangan Anda lakukan dengan mengocok ASI karena cara tersebut dapat merusak komponen penting dalam susu Anda.

Baca ini Juga Bunda :  Cara Penyimpanan ASI yang Baik

Kemudian cara penyimpanan ASI agar tidak basi yang kedua adalah segera dinginkan ASI dalam waktu kurang dari 1 jam setelah dipompa dari payudara. Kemudian yang ketiga Anda bisa beri label tanggal dan jam penyimpanan agar mudah diingat. Dan langkah yang terakhir juga perlu Anda ingat dalam menyimpan ASI untuk si buah hati adalah jangan sampai Anda menyimpan ASI pada bagian pintu lemari es atau di bagian pintu freezer.

Agar Anda bisa dapatkan ASI yang bertahan lama dan tidak sampai basi, itulah cara penyimpanan ASI agar tidak basi yang dapat Anda terapkan. Terapkan dan semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *