Cara Menyimpan ASI Untuk Ibu Bekerja Part 2

Cara menyimpan ASI untuk ibu bekerja – Bagi Anda seorang ibu yang memang aktif di dunia luar atau sedang bekerja, cara menyimpan ASI untuk ibu bekerja perlu Anda tahu. Bagaimana cara menyimpan ASI untuk ibu bekerja?

Cara Menyimpan Asi Untuk Ibu Bekerja

Tentu saja Anda perlu pastikan menyimpan ASI di dalam wadah yang tepat dan steril. Anda bisa simpan ASI didalam botol kaca atau plastik ASI. Anda bisa masukkan ASI ke dalam botol kaca atau plastik ASI dan simpan didalam penyimpan sebelum satu jam di luar tempat penyimpanan.

Anda bisa simpan ASI yang sudah dimasukkan ke botol kaca atau plastik ASI ke dalam cooler bag, freezer atau juga kulkas. Tetapkan sesuai kebutuhan Anda. Untuk cooler bag biasanya digunakan menyimpan ASI untuk kegiatan traveling. Didalamnya ada ice cooler yang jika sudah tidak dingin perlu Anda dinginkan lagi kemudian bisa digunakan tempat menyimpan ASI.

Baca ini Juga Bunda :  Cara Menyimpan ASI Agar Tidak Cepat Basi

Jika Anda mengenakan air susu selama 24 jam, Anda bisa simpan ASI di kulkas dengan suhu 4 derajad celcius. Sementara jika bunda sedang dinas di luar kota dalam beberapa hari, Anda bisa masukkan ASI perah ke kulkas selama setengah jam. Jika memang ASI sudah dingin, bekukan didalam freezer dengan suhu -18 derajad celcius atau lebih rendah. Kondisi ASI yang beku ini Anda bisa menggunakan ASI selama 1 minggu bahkan lebih dari 3 bulan.

Itulah bagaimana cara menyimpan ASI untuk ibu bekerja yang bisa Anda lakukan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *