Cara Menyimpan ASI Untuk Bayi

Cara menyimpan ASI untuk bayi – Bagaimana cara menyimpan ASI untuk bayi? Untuk Anda yang bekerja penuh tidak bersama bayi, menyimpan ASI didalam kantong plastik khusus ASI atau didalam botol ASI adalah cara yang tepat menyimpan ASI yang bisa Anda lakukan. Jangan upayakan untuk Anda menyimpan ASI yang telah diperah lebih dari 1 jam karena bisa – bisa ASI akan mudah basi nantinya. Pastikan ASI yang disimpan steril untuk bayi Anda.

Cara Menyimpan Asi Untuk Bayi

Selanjutnya Anda bisa pikirkan dimana tempat menyimpan ASI nantinya apakah akan disimpan didalam cooler bag, kulkas atau freezer. Cara menyimpan ASI untuk bayi didalam cooler bag bekukan dulu ice gel kurang lebih satu hari didalam freezer. Kemudian untuk penggunaan selanjutnya, bekukan ice gel kurang dari 8 jam atau jika lebih lama juga akan lebih maksimal hasilnya nanti.

Baca ini Juga Bunda :  Cara Menyimpan ASI Di Cooler Box

Kalau memang Anda ingin menyimpan ASI didalam kulkas, pastikan ASI disimpan di suhu sekitar 4 derajad celcius. Anda bisa gunakan ASI yang disimpan di kulkas dalam waktu sehari. Anda bisa labeli ASI supaya bisa tahu mana ASI lama dan mana ASI baru. Kemudian jangan disimpan di tutup kulkas karena disana suhunya tidak stabil.

Jika Anda menyimpan ASI di freezer, Anda juga bisa simpan di suhu -18 derajad celcius. Didalam freezer, ASI beku ini bisa bertahan selama 1 minggu bahkan 3 bulan lamanya. Itulah cara menyimpan ASI untuk bayi yang Anda dapat terapkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *