Cara Menyimpan ASI Pada Cooler Bag

Cara menyimpan ASI pada cooler bag – Agar ASI bisa bertahan lama, awet dan tidak mudah basi, cara menyimpan ASI pada cooler bag memang perlu Anda lakukan. Anda perlu perah ASI, masukkan kepada botol ASI, tutup rapat dan selanjutnya simpan dalam cooler bag sebelum 1 jam.

Cara Menyimpan Asi Pada Cooler Bag

Pertama – tama masukkan ice gel yang terdapat pada cooler bag ke dalam freezer jika ice gel sudah tidak lagi dingin. Di tahap permulaan, bekukan ice gel selama satu hari penuh atau 24 jam didalam freezer untuk hasil yang maksimal. Untuk penggunaan selanjutnya, pembekuan dilakukan kurang lebih 8 jam atau jika lebih lama lagi juga akan lebih maksimal hasilnya nanti.

Baca ini Juga Bunda :  Cara Menyimpan ASI Agar Tidak Cepat Basi

Agar ice gel pada cooler bag bisa bertahan lama, ada baiknya gunakan chest freezer atau freezer dengan suhu minus. Kemudian keluarkan ice gel setelah dibekukan dalam freezer secara merata dan masukkan ice gel yang sudah dibekukan ke dalam cooler bag. Supaya suhu didalam cooler bag tetap optimal, Anda bisa tutup cooler bag dengan rapat – rapat dan jangan sampai ada yang terbuka sedikitpun.

Itulah beberapa langkah dan tahapan yang perlu dilakukan dalam menyimpan ASI di cooler bag agar ASI tetap awet dan tidak mudah basi. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda dan terapkan dalam penyimpanan ASI untuk keperluan bayi Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *