Cara Menyimpan ASI Kulkas

Cara menyimpan ASI kulkas – Cara menyimpan ASI kulkas mungkin menjadi suatu cara yang sangat dibutuhkan khususnya bagi ibu yang aktif di luar ruangan. Sebagai cara menyimpan ASI kulkas baiknya Anda sediakan wadah yang bersih, steril dan tertutup untuk menyimpan ASI.

Cara Menyimpan Asi Kulkas

Upayakan wadah ASI memiliki takaran volume supaya Anda bisa memastikan apakah ASI si kecil tercukupi atau tidak. Jika Anda akan mengenakan ASI perah untuk si bayi selama 24 jam, Anda bisa simpan ASI di kulkas dengan suhu mencapai 4 derajad celcius. Dalam menyimpan ASI dengan suhu 4 derajad celcius, jangan simpan ASI di pintu kulkas karena disana temperaturnya berubah – ubah. Akan tetapi jika Anda memang sedang dinas dan butuh ASI dalam beberapa waktu, Anda bisa simpan ASI secara beku.

Baca ini Juga Bunda :  Cara Menyimpan ASI Pada Cooler Bag

Terlebih dahulu Anda simpan ASI di suhu 4 derajad celcius seperti biasanya dalam setengah jam kemudian pindahkan ASI ke freezer yang suhunya -15 derajad celcius. Dengan kondisi ini Anda bisa gunakan ASI dalam 2 minggu bahkan lebih dari 3 bulan. Jika nantinya ASI beku ingin dikenakan, Anda bisa panaskan botol ASI dan pastikan ASI mencair kemudian bisa diberikan pada bayi Anda tidak lebih dari 8 jam.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang cara menyimpan ASI kulkas. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *