Cara Menyimpan ASI Hasil Pompa

Cara menyimpan ASI hasil pompa – Cara menyimpan ASI hasil pompa bagi Anda yang tidak bisa menyusui bayi secara langsung memang perlu Anda tahu. Dalam menyimpan ASI perah hasil pompa, ada beberapa tahap yang perlu Anda terapkan. Tahap yang pertama tentu Anda perlu pilih botol ASI kemudian sterilisasi.

Cara Menyimpan Asi Hasil Pompa

Cara sterilisasinya adalah dengan merebus botol di air hangat. Selanjutnya beri label pada ASI. Berikan label berupa tanggal dan waktu simpan ASI supaya Anda bisa tahu mana ASI yang harus didahulukan diberikan kepada bayi dan mana ASI yang bisa ditangguhkan pemberiannya untuk bayi Anda.

Dan jika Anda akan simpan ASI dalam kulkas, pertama Anda perlu perhatikan suhu ASI yang disimpan baik ketika disimpan didalam kulkas, freezer atau cooler bag. Jika Anda mengenakan air susu selama 24 jam, Anda bisa simpan ASI di kulkas dengan suhu 4 derajad celcius. Sementara jika Anda sedang dinas di luar kota dalam beberapa hari, bekukan ASI didalam botol ke freezer dengan suhu -18 derajad celcius atau lebih rendah. Dengan kondisi beku ini Anda bisa menggunakan ASI selama 1 minggu bahkan 3 – 6 bulan.

Baca ini Juga Bunda :  Cara Penyimpanan ASI Perah

Itulah bunda beberapa hal yang Anda perlu perhatikan dalam tata cara menyimpan ASI hasil pompa yang tepat Anda lakukan. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *