Cara Menyimpan ASI Biar Tahan Lama

Cara menyimpan ASI biar tahan lama – Bagaimana cara menyimpan ASI biar tahan lama? Salah satu cara yang bisa Anda terapkan dalam menyimpan ASI supaya bisa bertahan lama adalah dengan menyimpan ASI didalam kulkas atau freezer. Pemilihan kulkas atau freezer dalam menyimpan ASI bisa disesuaikan dengan kebutuhan bayi akan ASI. Namun sebelum menyimpannya baiknya Anda pastikan wadah ASI adalah wadah yang bersih dan steril agar ASI bertahan lama dan tidak mudah basi.

Cara Menyimpan Asi Biar Tahan Lama

Jika Anda mengenakan air susu selama 24 jam, Anda bisa simpan ASI di kulkas dengan suhu 4 derajad celcius. Sementara jika bunda sedang dinas di luar kota dalam beberapa hari, Anda bisa masukkan ASI perah ke kulkas selama setengah jam. Dan jika sudah dingin, bekukan didalam freezer dengan suhu -18 derajad celcius atau lebih rendah. Dengan kondisi beku ini Anda bisa menggunakan ASI selama 1 minggu bahkan 3 – 6 bulan.

Baca ini Juga Bunda :  Cara Menyimpan ASI yang Tepat Part 1

Jangan sampai Anda menyimpan ASI di pintu kulkas karena disana suhu tidak stabil dan beresiko membuat ASI tersebut basi. Jangan lupa juga berikan label pada masing – masing ASI kapan Anda memerahnya, dan kapan tanggal kadaluarsanya.

Itulah bunda tips dan cara menyimpan ASI biar tahan lama yang bisa bunda coba. Selain menyimpan di kulkas atau freezer, Anda juga bisa menyimpan ASI di cooler bag. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *