Cara Memperbanyak Air ASI Setelah Melahirkan

Cara memperbanyak Air ASI Setelah Melahirkan – Bunda, apa Anda saat ini sedang mencari cara memperbanyak air ASI setelah melahirkan? Karena peranan ASI sangat penting bagi bayi, tentu ketika air ASI yang Anda produksi tidak banyak alias sangat sedikit, pastinya perlu sekali cara untuk memperbanyak air ASI yang bisa Anda lakukan.

Cara Memperbanyak Air Asi Setelah Melahirkan

ASI merupakan makanan plus minuman untuk bayi baru lahir. Hingga berumur 6 bulan bayi baru diperbolehkan makan dan minum ASI saja. Baru setelah umur 6 bulan ke atas, Anda bisa memberinya makanan pendamping ASI, atau yang biasanya dikenal dengan MP ASI, berupa bubur yang lembut dan nasi tim. ASI penting sekali bagi tumbuh kembang dan kecerdasan bayi. Oleh karenanya, penting sekali bagi Anda yang menyusui untuk tahu cara memperbanyak ASI setelah melahirkan.

Dan salah satu cara terbaik untuk memperbanyak air ASI yang bisa Anda coba adalah memanfaatkan buah papaya ini. Dibutuhkan jenis papaya yang masih ranum atau pun mengkal. Papaya yang masih ranum ini cocok sekali untuk dikonsumsi secara langsung. Sementara itu papaya mengkal bisa Anda jadikan sebagai sup yang lezat. Masakan dari papaya mentah juga berbagai macam, misalnya sup ikan dengan papaya, sayur asam, sayur bobor, sayur gurih, dan lain – lain.

Baca ini Juga Bunda :  Cara Cepat Memperbanyak ASI

Vitamin A dan C, mineral, seperti asam folat, kalsium, dan enzim papain dalam buah papaya ini sangat bermanfaat sekali untuk bantu proses pencernaan. Pada saat ibu menyusui, ibu butuh banyak sekali protein dalam produksi ASI. Nah, buah papaya ini memiliki banyak cairan, sehingga sangat baik sekali jika digunakan sebaga cara memperbanyak air ASI.

Demikian informASI tentang cara memperbanyak air ASI setelah melahirkan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *